25.9.15

Rekrutmen PT Kereta Api Indonesia KAI 2015

PENGUMUMAN REKRUTMEN EKSTERNAL TINGKAT D3/S1 YANG BERSUMBER DARI JOB FAIR INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOPEMBER TAHUN 2015 - PT Kereta Api Indonesia (Persero) (disingkat KAI atau PT KAI) adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang menyelenggarakan jasa angkutan kereta api. Layanan PT Kereta Api Indonesia meliputi angkutan penumpang dan barang. Pada akhir Maret 2007, DPR mengesahkan revisi UU No. 13/1992[1] yang menegaskan bahwa investor swasta maupun pemerintah daerah diberi kesempatan untuk mengelola jasa angkutan kereta api di Indonesia. Pada tanggal 14 Agustus 2008 PT Kereta Api Indonesia melakukan pemisahan Divisi Jabodetabek menjadi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) untuk mengelola kereta api penglaju di daerah Jakarta dan sekitarnya. selama tahun 2008 jumlah penumpang melebihi 197 juta.
Rekrutmen PT Kereta Api Indonesia KAI 2015
PT. Kereta Api Indonesia (Persero) adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa transportasi terbesar di Indonesia, yang mengutamakan profesionalisme dan kinerja, memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk berkarier dengan persyaratan dan kriteria sebagai berikut :


Kriteria Pelamar

1.  Warga Negara Indonesia (WNI).

2.  Usia :

-  Tingkat S1 setinggi-tingginya 35 tahun per 1 Oktober 2015;

-  Tingkat D3 setinggi-tingginya 30 tahun per 1 Oktober 2015.

3.  Memiliki ijazah dengan :

-  Program studi tingkat S1 terakreditasi “A” pada saat tanggal kelulusan, apabila di perguruan tinggi di Indonesia tidak terdapat akreditasi “A” pada program studi tersebut, maka lulusan dari Program studi yang terakreditasi serendah-rendahnya “B” pada tanggal kelulusan;

-  Program studi tingkat D3 terakreditasi “A” pada saat tanggal kelulusan. apabila di perguruan tinggi di indonesia tidak terdapat akreditasi “A” pada program studi tersebut, maka khusus perguruan tinggi negeri atau Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) terakreditasi serendah-  rendahnya“B” pada tanggal kelulusan.

4.  IPK minimal 2,95.

5.  Tinggi badan 160 cm dengan berat badan ideal;

6.  Tidak ada ikatan kerja langsung dengan instansi lain.

7.  Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja perusahaan.

8.  Berkelakuan baik dengan dibuktikan dengan surat dari POLRI (SKCK).

9.  Sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna.

10. Tidak pernah terlibat narkoba atau psikotropika.

11. Khusus pria tidak bertindik.

12. Tidak bertato.

13. Apabila terdapat pelamar yang belum mendapatkan ijazah maupun transkrip nilai, pelamardapat membuktikan dengan Surat Keterangan Lulus (SKL) dengan tetap memenuhi persyaratan lainnya sebagaimana yang tercantum diatas. (catatan : pada saat tanda tangan kontrak PKM ijazah/transkrip nilai asli harus ada)


Persyaratan Umum Lamaran

1.  Fotocopy ijazah S1/D3 yang dilegalisir.

2.  Fotocopy transkrip nilai yang dilegalisir.

3.  Akreditasi program studi dari BAN-PT (http://ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php) pada saat tanggal kelulusan atau dari universitas yang dilegalisir.

4.  Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.

5.  Pas foto berwarna 4x6 (4 buah).

6.  Curicullum Vitae (CV) dengan mencantumkan pengalaman bekerja sampai dengan saat ini.

7.  Surat lamaran ditulis tangan dan ditandatangani diatas materai Rp 6.000,00.

8.  Surat keterangan bebas narkoba dari instansi yang berwenang.

9.  Surat keterangan kelakuan baik (SKCK) dari kepolisian yang masih berlaku.

10. Surat pernyataan tidak ada ikatan kerja langsung dengan instansi lain.

11. Surat keterangan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja perusahaan (disediakan sewaktu tandatangan kontrak magang).

12. Surat pernyataan bersedia dikeluarkan dari perusahaan tanpa tuntutan dalam bentuk apapun,apabila data yang diberikan pada saat melamar tidak benar atau palsu, bermaterai Rp 6.000,00 (disediakan sewaktu tandatangan kontrak magang).

keterangan :

-  Persyaratan 1 s/d 4 dibawa pada saat pelaksanaan Job Fair dan yang memenuhi syarat akan diberikan username dan password untuk upload berkas via website rekrut.kereta-api.co.id (upload berkas pada 29 September – 2 Oktober 2015 dalam bentuk pdf dengan ukuran maksimal 2 Mb);

-  Persyaratan 5 s/d 12 dibawa pada saat tandangan kontrak magang.


Tahapan Seleksi

1.  Tahap I    :  Seleksi Administrasi dan Kesehatan Awal

2.  Tahap II   :  Wawancara

3.  Tahap III  :  Psikologi

4.  Tahap IV  :  Kesehatan Akhir


Prosedur Pelaksanaan Seleksi

1.  Pelamar membawa persyaratan lamaran point 1 s/d 4 pada saat pelaksanaan Job Fair ITS bertempat di Graha ITS tanggal 29-30 September 2015.

2.  Panitia Rekrut akan melakukan verifikasi berkas dan pelamar yang memenuhi persyaratan Poin 1-4 serta tes kesehatan awal (tinggi badan, berat badan, buta warna) akan diberi username & password untuk melakukan upload berkas (dalam bentuk pdf) via website pada  tanggal 29 September – 2 Oktober 2015.

3.  Pelamar yang lulus seleksi tahap 1 (validasi berkas dan tes kesehatan awal) berhak mengikuti seleksi tahap 2 yaitu wawancara yang akan diumumkan melalui website  rekrut.kereta-api.co.id pada tanggal 3 Oktober 2015.


Pendidikan Yang Dibutuhkan

S1
-  Teknik Sipil
-  Teknik Arsitektur
-  Teknik Mesin
-  Teknik Industri
-  Teknik Elektro
-  Psikologi Industri

D3
-  Teknik Sipil
-  Arsitektur
-  Teknik Mesin (Otomotif) 
-  Teknik Elektro
-  Desain Grafis
-  Teknik Informatika



Artikel Terkait

Rekrutmen PT Kereta Api Indonesia KAI 2015
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar, tetapi yang ramah dan sopan ya gan!!!