14.9.15

Tips Membuat CV Anda Lebih Menarik

Tips Membuat CV Anda Lebih Menarik - Jangan pernah meremehkan Curriculum Vitae (CV) atau resume yang anda kirim ke perusahaan-perusahaan yang anda lamar. Resume anda adalah duta anda karena perusahaan yang anda lamar memilih calon untuk akhirnya diwawancarai berdasarkan resume yang anda kirimkan. Itulah mengapa sangat penting untuk membuat resume tidak hanya memberitahu siapa diri anda tetapi juga menjadi perhatian di antara ratusan resume yang masuk. Berikut adalah tips untuk membuat resume yang luar biasa yang mampu meningkatkan minat dari perusahaan sehingga mereka akan mengundang anda untuk wawancara.
Tips Membuat CV Anda Lebih Menarik

1. Pilih pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang Anda dan pengalaman kerja. Pastikan bahwa Anda memenuhi semua kriteria yang diinginkan. 

2. Kirim resume Anda sedini mungkin. Jangan menunggu sampai hari terakhir batas pengajuan aplikasi. 

3. Pilih desain dan tata letak resume yang memungkinkan orang untuk membaca dengan mudah. Gunakan kombinasi tebal, miring dan digarisbawahi sehingga resume tidak terlihat membosankan, tapi pada saat yang sama tetap terlihat rapi. Gunakan jenis huruf yang mudah dibaca. Jika Anda melamar pekerjaan di industri kreatif, 'tampilan' dari resume Anda adalah hal pertama yang mereka akan menilai. 

4. Untuk bagian header dari resume anda, masukkan nama, alamat dan nomor kontak. Tulis huruf agak besar dan berbeda dari bagian lain dari CV. Itu bisa membuat nama dan nomor kontak akan jelas terbaca. 

5. Periksa kembali resume anda. Jangan sampai ada salah ketik di dalamnya. 

6. Pastikan nomor kontak dan alamat benar dan tidak salah tulis. 

7. Gunakan warna untuk membuat resume Anda terlihat lebih menarik. Meskipun kebanyakan perusahaan akan mencetak resume yang anda kirim dalam warna hitam dan putih, akan tetapi yang menarik dan berwarna akan membuat resume anda terlihat berbeda. Tapi di sisi lain, berlebihan menggunakan warna dalam resume akan membuat anda tampak tidak profesional. Jadi gunakan warna secukupnya saja, jangan berlebihan.

Lihat juga Tips Melamar Kerja.

Sekian Tips Membuat CV Anda Lebih Menarik semoga membantu yang sedang galau untuk membuat CV. Tetap semangat tetap berusah Insya Allah diberikan yang terbaik.

Artikel Terkait

Tips Membuat CV Anda Lebih Menarik
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silahkan berkomentar, tetapi yang ramah dan sopan ya gan!!!